JAKARTA, DDTCNews – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun punya komentar tersindiri terkait pelayanan pajak saat menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan. Kredit dia berikan terkait pelayanan petugas pajak.
Pujian tersebut ia lontarkan saat menyambangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanah Abang Dua, Selasa (13/3). Pelayanan prima ini ternyata tidak hanya dinikmati oleh kalangan pejabat semata.
"Saya pertama ingin melihat pelayanan hingga tingkat KPP. Apakah level pelayanan yang diberikan sama dengan para pejabat seperti anggota DPR. Ternyata yang di kantor KPP pun mengalami proses pengalaman yang sama bagusnya," katanya.
Lebih lanjut, dia mengapresiasi Ditjen Pajak karena adanya level pelayanan yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat yang menjadi wajib pajak tidak menyampaikan SPT-nya.
"Saya imbau kepada seluruh wajib pajak baik itu perorangan maupun badan untuk melaksanakan kewajibannya karena sangat mudah dan dilayani dengan sangat baik," ungkapnya.
Misbakhun juga menyampaikan pengalamannya dalam menyampaikan SPT tahunannya. Prosesnya tidak rumit sama sekali dan dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat.
"Saya selesaikan lewat e-filing tidak lebih dari 3 menit dan dilayani dengan sangat baik," terangnya.
Adapun KPP Pratama Tanah Abang Dua terus meningkatkan pelaporan SPT dengan mengadakan penyuluhan pengisian SPT lewat kantor kelurahan setempat, seperti Kelurahan Kebon Melati dan Kelurahan Petamburan di Kecamatan Tanah Abang. (Amu)
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.