Presenter Uya Kuya saat berkunjung ke KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu.
JAKARTA, DDTCNews - Presenter Uya Kuya membagikan pengalamannya mendatangi kantor pajak dan bertemu dengan fiskus.
Uya mengatakan kunjungannya kali ini untuk memberikan keterangan mengenai pajak yang dibayarkan. Menurutnya, setiap wajib pajak akan memperoleh pelayanan yang baik ketika mengunjungi kantor pelayanan pajak (KPP).
"Orang tahunya dipanggil kantor pajak sudah kayak dipanggil malaikat, [padahal] enggak. Kita benar-benar ngobrol, informasinya jelas dan mereka memberi kesempatan kita untuk menerangkan," katanya dalam video yang diunggah akun Instagram @pajakjaksel1, dikutip pada Sabtu (31/12/2022).
Uya mengatakan di setiap KPP tersedia account representative (AR) yang akan membantu wajib pajak apabila memerlukan konsultasi mengenai pajak. Bersama istrinya, dia telah bertemu dengan seorang AR untuk memperoleh informasi mengenai pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Satu.
Dia lantas mengajak masyarakat tidak takut untuk mengunjungi KPP jika memerlukan bantuan dalam melaksanakan kewajiban pajaknya. Menurutnya, AR juga akan siap membantu ketika terjadi kekeliruan dalam pembayaran atau pelaporan pajak.
"Jangan pernah takut untuk mencari informasi ke kantor pajak, apakah pajak kita sudah sesuai atau belum, laporan kita sudah benar atau belum. Kalau belum benar, nanti bisa dibetulkan," ujarnya.
Selain itu, Uya turut mengajak masyarakat lebih patuh membayar pajak. Menurutnya, pajak yang dibayarkan akan dibelanjakan untuk berbagai program kesejahteraan masyarakat.
Dia pun berharap pengelolaan pajak ke depan menjadi lebih baik, seperti untuk membangun fasilitas rakyat, jalan raya, dan menyediakan layanan pendidikan.
"Kita harus benar-benar tertib pajak. Kalau misalnya kurang tahu atau tidak tahu, bertanya," imbuhnya. (sap)
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.