APRESIASI KINERJA

Kemenkeu Raih 3 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016

Redaksi DDTCNews | Jumat, 26 Agustus 2016 | 10:35 WIB
 Kemenkeu Raih 3 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016 Kepala Pusintek Setjen Kemenkeu Herry Siswanto secara simbolis menerima penghargaan di Indonesia Contact Center Association (ICCA) Summit 2016, Jakarta, Kamis (25/8) (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berhasil menyabet 3 kategori penghargaan dalam rangkaian acara Indonesia Contact Center Association (ICCA) Summit melalui dua unit kerja di bawah Kemenkeu, di antaranya Pusat Sistem Informasi dan Teknologi (Pusintek) Kemenkeu dan Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan (KLIP) Ditjen Pajak.

Kepala Pusintek Kemenkeu Herry Siswanto mengatakan service desk Pusintek yang baru pertama kali mengikuti ajang perlombaan ICCA itu, berhasil memenangkan Silver Winner The Best Contact Center Operation dalam kategori korporat.

“Dalam ajang lomba contact center 2016, kami bersyukur wakil kami bisa mendapat penghargaan,” jelasnya, Kamis (25/8).

Dia menambahkan, service desk pusintek berperan penting sebagai single point of contact dalam proses integrasi antara sistem informasi Kemenkeu dengan sistem informasi perbankan guna mengelola data dan informasi penerimaan dan belanja negara.

Saat ini Pusintek Kemenkeu mengelola 20 jenis layanan sistem informasi yang digunakan lingkungan internal Kemenkeu.

“Ada sekitar 1000 aplikasi dan server virtual yang kami kelola, serta koneksi network dari kantor-kantor daerah seluruh Indonesia yang terhubung dan perbankan yang terus kita monitor,” imbuhnya seperti dikutip laman Kemenkeu.

Sementara KLIP Ditjen Pajak berhasil meraih dua kategori penghargaan sekaligus yakni, Gold Winner The Best Work Force Management dan Silver Winner The Bets Contact Center Operation untuk korporat.

Sebagai informasi, rangkaian lomba ICCA yang berlangsung 23-24 Agustus 2016 itu diikuti lebih dari 500 peserta baik korporasi maupun individu. Penghargaan terdiri dari Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Untuk kategori korporat, ajang ini menghadirkan 9 juri dari anggota Asia Pacific Contact Centre Association Leader (APCCAL) dan parktisi contact center. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 26 Desember 2024 | 14:30 WIB KPP PRATAMA BENGKULU SATU

Mobil Rp200 Juta Disita KPP, Bakal Dilelang Kalau Utang Tak Dilunasi

Kamis, 26 Desember 2024 | 14:00 WIB KILAS BALIK 2024

Februari 2024: Wajib Pajak Bereaksi karena Potongan PPh 21 Lebih Besar

Kamis, 26 Desember 2024 | 13:30 WIB CORETAX SYSTEM

Jelang Coretax Diterapkan, PKP Bakal Perlu Bikin Sertel Baru

Kamis, 26 Desember 2024 | 13:00 WIB PROVINSI JAWA TIMUR

Opsen Berlaku 2025, Pemprov Turunkan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan

Kamis, 26 Desember 2024 | 12:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

PKP Risiko Rendah Diterbitkan SKPKB, Kena Sanksi Kenaikan atau Bunga?

Kamis, 26 Desember 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK DAERAH

9 Jenis Pajak Daerah Terbaru yang Ditetapkan Pemkot Sibolga

Kamis, 26 Desember 2024 | 10:30 WIB KILAS BALIK 2024

Januari 2024: Ketentuan Tarif Efektif PPh Pasal 21 Mulai Berlaku

Kamis, 26 Desember 2024 | 10:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Kredit Investasi Padat Karya Diluncurkan, Plafonnya Capai Rp10 Miliar

Kamis, 26 Desember 2024 | 09:30 WIB PENGAWASAN BEA CUKAI

Libur Natal dan Tahun Baru, Bea Cukai Perketat Pengawasan di Perairan

Kamis, 26 Desember 2024 | 09:00 WIB CORETAX SYSTEM

Fitur Coretax yang Tersedia selama Praimplementasi Terbatas, Apa Saja?